Tingkatkan Skill Mahasiswa dalam Penyiaran TV, Prodi KPI Datangkan Ahli dari TV Nasional

Fakultas Dakwah Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar kuliah umum dengan menghadirkan Muhammad Ghufron, S.Psi seorang praktisi di bidang Creative Director. Kuliah umum berjudul ‘Manajemen Penyiaran Televisi’ itu berlangsung di ruang Pascasarjana IAILM, Suryalaya, Selasa (28/2).

Acara dibuka secara resmi oleh Nana Yusep sebagai Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam. ‘Saya sengaja mendatangkan Mas Gufron, untuk meberikan gambaran dan motivasi kepada mahasiswa’ tuturnya.

“Mas Gufron ini salah seorang yang pernah menjadi Creative Director di televisi-televisi nasional”. ungkap Nana Yusep. Mahasiswa terlihat lebih bersemangat untuk mengikuti uliah umum setelah mendengar sambutan dari Ketua Prodi tersebut.

Pemateri yang juga sebelumnya terjun sebagai Creative Director di SCTV, Trans TV dan Jak TV ini memaparkan topik yang menarik perhatian mahasiswa khususnya mengenai peran seorang Creative Director pada sebuah televisi.

Lebih jauh dalam pemaparannya, Muhammad Ghufron yang saat ini sedang menyelesaikan studi S2 Komunikasi di Universitas Indonesia tersebut mencoba lebih memetakan dan mengajak mahasiswa untuk bisa melihat fenomena saat ini. ‘Televisi saat ini sedang membutuhkan antum-antum yang akan menjadi lulusan KPI, sebab antum bisa sambil membawa misi dakwah di televisi tersebut’. tuturnya.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk memberikan pemahaman lebih luas kepada mahasiswa, khususnya dalam bidang Komunikasi dan Penyiarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *