Prodi KPI IAILM Kirimkan Sejumlah Mahasiswa ke KPID Jabar

TASIKMALAYA, kpi@iailm.ac.id – Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAILM Suryalaya mengirimkan sejumlah Mahasiswa ke kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa barat.

Hal ini dilakukan guna mengikuti program Mager (Magang Rasa Kerja) di KPID Jabar selama satu bulan penuh yang dimulai pada Senin (17/05/2021).

Selain mahasiswa KPI IAILM, kegiatan magang tersebut diikuti oleh beberapa mahasiswa dari berbagai kampus di Jawa barat. Diantaranya UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Telkom University, Unpas, Unisba, dan Politeknik LAN Bandung.

Ya betul. Prodi KPI mengirimkan tiga mahasiswanya ke KPID Jabar yang telah lolos seleksi. Alasannya ya karena saya yakin magang disana banyak sekali manfaatnya, apalagi ini kan kesempatan mahasiswa KPI gitu ya, sayang kalo dilewatkan”, jelas Dudin selaku Kaprodi KPI IAILM.

Dalam kegiatan ini mahasiswa diberikan tugas untuk mengawasi berbagai siaran televisi dan radio khususnya yang ada di Jawa barat. Selain itu, merekaa juga diberi tugas untuk membuat dan mengangkat berita seputar KPID Jabar ke media sosial.

Sejak saya magang di KPID, saya bisa lebih mengetahui siaran yang baik dan siaran yang melanggar aturan penyiaran. Saya juga jadi lebih paham cara menjadi reporter itu gimana, jadi wartawan, bahkan jadi pembawa acara yang benar itu seperti apa”, tutur salah satu mahasiswa KPI yang mengikuti magang tersebut.

KPI IAILM berkomitmen bahwa kegiatan magang ini akan dijadikan program tetap bagi Mahasiswa KPI kedepannya.

Tia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *